Sukses Pembangunan Kota Tangerang Ada di Masyarakat

Sukses Pembangunan Kota Tangerang Ada di Masyarakat

Wujudkan Kota Tangerang yang maju dan mandiri diperlukan kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

“Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan program pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya kepada ribuan undangan yang hadir pada acara Safari Pembangunan wilayah barat yang dipusatkan di GOR Gandasari Jatiuwung, Rabu (17/02).

Sachrudin menambahkan, dengan diberikannya dana insentif kepada kader posyandu maupun RT/RW dan guru ngaji punya tanggung jawab lebih, bagaimana mereka bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan program yang dibikin oleh pemerintah.

“Kalau dulu kader posyandu hanya nimbang sekarang kader harus lebih dari itu.Pak RT/RW sampaikan ke masyarakatanya terkait kewajibannya membayar PBB, gedung sekolah, jalan, dan sarana kesehatan itu tidak akan terlaksana pembangunannya tanpa ada partisipasi masyarakat melalui iuran PBB,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk PBB tahun 2015 di wilayah barat yang meliputi Kecamatan Karawaci, Kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, dan Kecamatan Priuk, besarannya berjumlah Rp 1,7 Milyar. Sedangkan anggaran yang dialokasikan oleh Pemkot Tangerang untuk ke-empat kecamatan tersebut pada tahun 2015 sebesar Rp 132,4 Milyar, dan pada tahun 2016 meningkat menjadi Rp 246,1 Milyar.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang memberikan sambutan melalui aplikasi skype juga kembali menegaskan kepada para undangan dan juga seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk selalu waspada terhadap dampak musim penghujan yang telah melanda Kota Tangerang dan sekitarnya sejak Januari lalu.

“Saya sampaikan mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung, karena saya sekarang lagi mengecek kondisi air di Situ Bulakan dan sungai di sekitarnya yang sudah mulai naik. Mohon partisipasinya agar masyarakat juga bisa mengantisipasi dampak dari meningkatnya intensitas hujan pada akhir-akhir ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahaa per-tanggal 16-22 Februari 2016, untuk Kota Tangerang dan sekitarnya akan terjadi hujan dengan frekwensi sedang-lebat dengan intensitas 5,0-100 mm/hari.(*)

Komentar Anda

comments