Pemkot Tangsel Tanggung Premi BPJS Warga Miskin

Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

PalapaNews- Warga miskin di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bakal dibayarkan iuran preminya oleh pemerintah daerah setempat.

“Layanan ini hanya berlaku bagi masyarakat kategori miskin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno.

Program tersebut, diakui Suharno bakal mulai berlaku pada tahun anggaran 2016 ini. Saat ini, kata dia, Dinas Kesehatan Kota Tangsel tengah melakukan validasi jumlah penduduk kategori miskin di kota dengan luas 149,7 Km persegi itu.

“Kita juga sedang koordinasi dengan Dinsos (Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi) soal data warga miskin tadi. Karena datanya ada di Dinsosnakertrans,” Suharno menambahkan.

Kabid Layanan Kesehatan pada Dinkes Kota Tangsel, dr Toni Kusdianto menambahkan saat ini sudah ada delapan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS. Rumah sakit itu, antara lain Omni, RS Medika BSD, RS Sari Asih Ciputat, RSU Tangsel, RS Bhinneka Bhakti Husada, RS Ashobirin, RS Bunda Dalima, RS IMC Bintaro dan RS Cinta Kasih.

“Untuk mendapat pelayanan BPJS di rumah sakit, harus ada rujukan berjenjang. Mulai dari Puskesmas. Nanti akan dirujuk ke rumah sakit terkait yang melayani penyakit yang diderita pasien,” tandasnya. (fit)

Komentar Anda

comments