Mahasiswa UIN: Lenyapkan Terorisme dari Indonesia

Logo Himpunan Mahasiswa Islam. (ist)
Logo Himpunan Mahasiswa Islam. (ist)

PalapaNews- Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengutuk gerakan radikalisme dan terorisme.

Mahasiswa beranggapan, apa yang terjadi bukanlah cermin kepribadian luhur bangsa Indonesia dan harus dilenyapkan dari bumi Indonesia.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Ciputat Fikri Diansyah menilai, gerakan radikalisme dan terorisme bukanlah cermin kepribadian bangsa.

“Gerakan radikalisme dan terorisme harus dilenyapkan dari bumi Indonesia, karena itu bukan budaya kita,” ujar Fikri, Mahasiswa Fakultas Adab Himaniora yang juga menjabat Ketua Umum HMI Kofah Cabang Ciputat.

Dalam menangkal gerakan radikalisme dan terorisme, menurutnya harus ada upaya yang serius dan berkelanjutan dari berbagai pihak agar gerakan tersebut tidak menyebar luas di kalangan masyarakat.

“Kami berupaya untuk memberikan pemahaman secara persuasif kepada anggota kami tentang nilai-nilai keislaman yang moderat, toleran, dan inklusif.”

“Nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan tidak bertentangan, Islam itu harus menjadi rahmat bagi seluruh alam, kapan pun dan di mana pun,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

comments