Pemkot Tangsel Tampung 31 Eks Gafatar

Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel (kedua kiri) berbincang dengan eks anggota Gafatar di Rumah Singgah. (one)
Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel (kedua kiri) berbincang dengan eks anggota Gafatar di Rumah Singgah. (one)

PalapaNews- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel baru berhasil mengumpulkan 31 orang dari 75 orang eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dipulangkan dari Kalimantan.

Empat orang di antaranya balita untuk sementara tinggal di Rumah Singgah, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

“Kami saat ini akan terus melakukan pendampingan kepada ex Gafatar ini. Apalagi banyak masyarakat yang menolak mereka kembali ke tempat asalnya,” ungkap Kepala Dinsosnakertrans Tangsel Purnama Wijaya.

Purnama mengaku, Dinsosnakertrans Kota Tangsel bakal melakukan pendampingan serius. Maka itu, ia berharap para eks Gafatar ini bisa diterima di lingkungannya masing-masing.

“Kita juga akan bekerjasama dengan camat dan lurah agar bisa membuat para Ex Gafatar kembali. Kordinasi dari mereka sangat penting terkait warganya,” tandasnya.

Menurut Purnama, aturan yang berlaku mereka bisa menempati Rumah Singgah selama empat hari kemudian di kembalikan ke tempat asal. Namun perlu penyelesaian serius terkait orang yang sudah tidak memiliki tempat tinggal di sini. (zah)

Komentar Anda

comments