LG Brand Shop Hadir di Kota Tangerang

oleh -
Peresmian LG Brand Shop di Kota Tangerang. (don)
banner 300250
Peresmian LG Brand Shop di Kota Tangerang. (don)
Peresmian LG Brand Shop di Kota Tangerang. (don)

PalapaNews- PT LG Electronics Indonesia meresmikan beroperasinya LG Brand Shop di Kota Tangerang, Selasa (19/1/2016). Perusahaan elektronik berbasis di Korea Selatan itu kini sedang membidik konsumen kalangan menengah dan atas.

Sales Director PT LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan mengatakan, kondisi perekonomian di Indonesia belakangan ini mengalami penurunan. Tetapi LG berhasil menjaga hubungan baik dan tetap berinvestasi.

“Strategi pemasaran kita untuk investasi lebih besar dengan menjangkau kalangan ekonomi menengah dan atas. Itu salahsatu strategi kita untuk menjaga dominasi pasar elektronik,” kata Budi saat meresmikan LG Brand Shop Gemilang Jaya di Jl Moh Toha No 33 Tangerang.

Budi mengatakan, sebenarnya LG sudah mendominasi sejak tahun 2006. Saat ini LG akan lebih memperluas dan mengembangkan investasi lagi sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke ibukota karena dengan datang ke LG Brand Shop Tangerang saja aja sudah ada produk LG yang terbaru.

“Pada tahun 2006 LG sudah menguasai pasar sebesar 26 persen sampai 31 persen. Dua tahun ini memang mengalami penurunan pangsa pasar sehingga penguasaan sekitar 27 persen,” ujar Budi.

Menurut Budi, trend pembeli di Indonesia semakin baik. LG sejak 3 tahun yang lalu sudah mengurangi produksi dan hanya menjaga untuk pangsa pasar bawah. Diantaranya TV tabung, lemari es satu pintu dan mesin cuci.

“Kita tetap ada di Indonesia untuk pangsa pasar menengah ke atas, yaitu produksi kulkas dua pintu, TV 40 inchi ke atas, pendingin AC dan lainnya. Kita juga sedang melakukan konsolidasi produksi maupun pemasaran supaya terus tumbuh besar berkembang,” papar Budi.

Pemilik LG Brand Shop Tangerang Gemilang Jaya, Yusri Lestari menuturkan, LG Brand Shop di Kota Tangerang ini merupakan tempat kelima yang dikelola Gemilang Jaya. Sebelumnya hadir di kota-kota besar juga seperti Yogyakarta, Bali, Garut dan Purwokerto.

“Kita tawarkan produk kurang lebih sama. Tetapi waktu grand opening yang digelar ini pihak LG sangat memberikan support untuk promosi. Jadi kalau mau belanja inilah saatnya, banyak produk premium tercanggih,” terangnya.

Yusri menambahkan, bahwa pihaknya memilih Kota Tangerang karena daerah tersebut iklim ekonominya masih dinyatakan bagus dan sehat. Selain itu, di Kota Tangerang banyak sekali bermunculan perumahan-perumahan besar yang dibangun sehingga investasi ini dapat berpeluang besar untuk pemasarannya.

Installment Branc Manager LG Electronics Indonesia, Andry Siswandi menambahkan, menyambut debut layanan LG Brand Shop di Tangerang ini LG menyiapkan berbagai program promosi istimewa. Diantaranya promo menarik 1 unit LG soundbar tipe LAS750M untuk setiap pembelian produk TV LG kategori OLED TV 4K dengan tipe 55EG910T.

“1 unit microwave LG tipe MS2322d juga akan diberikan kepada 10 konsumen pertama yang melakukan pembelian lemari es berkapasitas besar milik LG untuk tipe tertentu. LG juga memberikan kesempatan untuk menukarkan AC brand apa saja yang tak lagi terpakai dalam kondisi lengkap dengan potongan harga Rp500 ribu untuk pembelian AC LG tipe terbaru,” pungkasnya. (don)

Komentar Anda

comments