Pemkot & TP4D Kejari Tangerang Teken Kerjasama

oleh -
Penandatanganan nota Kerjasama Pemkot dan TP4D Kejari Tangerang. (ist)
banner 300250
Penandatanganan nota Kerjasama Pemkot dan TP4D Kejari Tangerang. (ist)
Penandatanganan nota Kerjasama Pemkot dan TP4D Kejari Tangerang. (ist)

PalapaNews- Pemkot Tangerang menjalin kerjasama dengan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. Kerjasama yang dijalin terkait pendampingan secara hukum terhadap setiap pembangunan yang dikerjakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang.

“Terkadang Pemkot Tangerang kurang informasi terhadap aturan yang multi tafsir, sehingga berdampak pada kekhawatiran dari pihak pemerintah untuk melaksanakan setiap proyek yang ada,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Meski telah terjalin kerjasama tidak membuat jajarannya berhenti dalam mengupgrade wawasan serta kemampuannya. Terlebih setelah munculnya inpres percepatan semakin banyak dikembangkan aplikasi penunjang dan juga aturan pusat baru yang semuanya bertujuan agar agenda percepatan pembangunan nasional dapat dilakasanakan.

“Sekarang banyak aturan baru, terkait pengadaan saja sudah versi 4, belum lagi Peraturan Presiden yang mengalami banyak perubahan, makanya kita harus up to date,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Edward Kaban menyambut baik kerjasama yang dilakukan. Baginya ini menunjukkan komitmen Pemkot terhadap pembangunan dengan tetap mengutamakan upaya penegakan hukum yang ada di wilayahnya.

“Melalui kerjasama ini, Kejari bisa melakukan pendampingan terhadap seluruh program kegiatan dan pembangunan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, Kejari tetap dapat mengawasi apabila ada potensi pelanggaran hukum yang akan terjadi,” jelasnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak Pemkot untuk tidak segan meminta saran kepada pihak kejaksaan bila dirasa ada hal yang berkaitan hukum yang masih mengganjal dalam menjalakan program kegiatannya. (nai)

Komentar Anda

comments