Sepanjang Liburan Volume Sampah Tangsel 200 Ton Sehari

Warga Pondok Aren membersihkan sampah. (one)
Warga Pondok Aren membersihkan sampah. (one)

PalapaNews- Volume sampah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melonjak selama liburan sekolah dan perayaan tahun baru. Jumlahnya mencapai 200 Ton dalam satu hari.

“Saat masa libur panjang kami terus pantau setiap saat baik malam apalagi siang. Hal ini agar petugas yang di lapangan bekerja dengan baik membersihkan sampah. Kami mengnharapkan tingkat kesadaran masayarakat akan semkin terbangun,” kata Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Taher Rohmadi.

Ia mengaku, petugas kebersihan dari DKPP Kota Tangsel siaga 24 jam selama liburan, khusunya pada malam pergantian tahun yang rawan penumpukkan sampah.

Kabid Kebersihan pada DKPP Kota Tangsel, Yepi Suherman mengatakan bahwa pihaknya sudah memprediksi bakal ada lonjakkan sampah selama liburan dan malam pergantian tahun. Maka itu, pihaknya mengerahkan 70 truk beserta para sopir termasuk 225 tenaga pesapon untuk siaga sampah.

“Kami awalnya sudah memprediksi akan ada lonjakan sampah di antaranya kawasan BSD, Alam Sutera dan Bintaro. Untuk itu kami sebar untuk siaga di titik-titik tertentu,” kata Yepi.

Titik-titik yang diduga akan terjadi lonjakan sampah dikarenanakan ada pesta kembang api. Tempat keramaian sektiar mall sehingga menjadi tujuan banyak orang. Sementara mereka banyak menkonsumsi makanan dan minuman.

“Tampat-tempat yang kami duka akan menjadi tujuan banyak orang sementara mereka makan dan minum termasuk menyalakan kembang api sehingga akan menghasilkan sampah,” tambahnya. (one)

Komentar Anda

comments