Antisipasi Teror, Bandara Soekarno Hatta Dipantau 2.245 CCTV

Bandara Soekarno Hatta. (bbs)
Bandara Soekarno Hatta. (bbs)

PalapaNews- PT Angkasa Pura (AP) II meningkatkan pengamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Itu dilakukan terkait adanya informasi upaya teror ke sejumlah lokasi keramaian pada libur Natal dan Tahun Baru 2016 oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Meski dalam informasi tersebut tidak disebutkan bandara yang dijadikan target, perseroan telah melakukan antisipasi dengan mengandeng ratusan polisi dan pihak keamanan setempat.

“Total kurang lebih ada sekitar 783 personel yang disiagakan setiap harinya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Operation and Services Eksekutive Manager Andhika Nurjaman dikutip palapanews.com dari jpnn.com.

Selain itu, AP II juga menyiagakan  seluruh kamera tersembunyi untuk memantau keamanan di seluruh wilayah Bandara Soekarno-Hatta. Tak main-main jumlahnya mencapai sebanyak 1.245 CCTV yang dipantau dan diaktifkan. Mulai Jalan Perimeter Utara dan Selatan, Gedung-gedung perkantoran sampai di seluruh wilayah terminal.

Petugas gabungan juga berkeliling menyusuri terminal dan area parkir. Kendaraan yang parkir di sembarang tempat akan segera ditertibkan, seperti gembok dan tilang. (nai)

Komentar Anda

comments