Pemkot Tangerang Susun Data Base Warga Miskin

Rapat sinkronisasi data kemiskinan di Kota Tangerang. (ist)
Rapat sinkronisasi data kemiskinan di Kota Tangerang. (ist)

PalapaNews- Pemkot Tangerang susun tim dan entri data kemiskinan. Data base ini, nantinya sebagai dasar upaya penanggulangan kemiskinan di kota Akhlakul Karimah itu.

Tim dan entri data kemiskinan ini tertuang dalam keputusan Walikota Tangerang Nomor: 800/1003-Bapp/2015 tentang Tim Pendata dan Entri Suplemen Program Penanggulangan Kemiskinan Kota Tangerang.

“Program penanggulangan kemiskinan di Kota Tangerang dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan secara mandiri,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, penanggulangan kemiskinan sebagai upaya untuk mengurangi jumlah penduduk miskin serta dala rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat harus dilakukan secara sistematis, fokus, terencana dan terkoordinasikan dengan baik.

“Dengan adanya tim yang fokus dalam mengurus data, kita harapkan rumah tangga yang akan dituju dapat tepat sasaran,” tegasnya.

Berdasarkan hasil pendataan, jumlah rumah tangga sasaran se-Kota Tangerang sebanyak 56.606 yang tersebar di 13 kecamatan.

“Data dan informasi harus terus diupdate dan divalidasi ulang sehingga tidak ada kesimpangsiuran dalam menyajikan data seputar Kota Tangerang khususnya terkait  data sosial kemasyarakatan serta data kemiskinan,” tandasnya. (nai)

Komentar Anda

comments