Rumah Blandongan Terbesar di Indonesia Ada di Tangsel

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dengan latar belakang Rumah Blandongan di Tandon Ciater. (ist)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dengan latar belakang Rumah Blandongan di Tandon Ciater. (ist)

PalapaNews- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memiliki destinasi wisata baru. Adalah Tandon Ciater di Kecamatan Serpong, yang pembangunannya oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) setempat kini memasuki tahap finishing.

Jumat (11/12/2015) siang, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyempatkan untuk berkunjung ke lokasi pembangunan Tandon. Lahan kosong yang diubah menjadi tempat menampung debit air itu hampir rampung dikerjakan.

Selain sebagai tempat penampungan air, di lokasi tandon dengan luas total mencapai 7 hektar ini juga dilengkapi dengan Camping Area dan rumah blandongan seluas 500 meter persegi. Rumah blandongan ini diyakini menjadi yang terbesar di Indonesia.

“Dana hibah dari DKI Jakarta dianggarkan untuk pembangunan tandon ini dan menjadi salah satu penanganan banjir,” kata Airin.

Tak hanya itu, menurutnya kawasan Tandon Ciater juga bakal dilengkapi sanggar Pramuka dan Camping Ground. “Mudah-mudahan menjadi salah satu tempat wisata masyarakat Kota Tangsel,” kata dia.

Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan pembangunan Tandon Ciater harus rampung akhir Desember ini. “Pembangunannya termasuk jembatan dan jalan masuk ke area,” ujar Retno. (one)

Komentar Anda

comments