Polres Bandara Soekarno Hatta Bekuk Polisi Gadungan

Petugas saat gelar perkara polisi gadungan yang ditangkap di Bandara Soekarno Hatta. (don)
Petugas saat gelar perkara polisi gadungan yang ditangkap di Bandara Soekarno Hatta. (don)

PalapaNews- Petugas Satuan Reskrim Bandara Soekarno Hatta membekuk seorang polisi gadungan, Dibya Enwit Setyantoro (47). Polisi gadungan berpangkat Ajun Komisaris Besar (AKBP) itu dibekuk di Terminal kedatangan 2 D bandara internasional itu.

“Tersangka ditangkap di area bagasi Terminal 2D lengkap dengan seragam Polisi berpangkat AKBP. Tersangka mengaku hendak menjemput kerabatnya,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Ashari Kurniawan, Rabu (4/11/2015).

Saat diperiksa lebih jauh, petugas menemukan sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri yang ditanda-tangani Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Pol Raziman Tarigan dari dalam dompetnya.

“Di KTA itu tertera AKBP Setyantoro, menjabat instruktur di SPN Lido, Polda Metro Jaya. Selain tidak bisa menunjukkan kartu pass, kami curiga dengan gerak-gerik yang bersangkutan,” katanya.

Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, AKBP Roycke Langie menambahkan pihaknya masih terus mendalami keterangan yang bersangkutan untuk menelusuri asal-usul status AKBP Setyantoro ke Polda Metro Jaya.

“Kasusnya masih kami dalami, untuk mengungkap motif sebenarnya dari pelaku,” pungkasnya. (don)

Komentar Anda

comments