2.600 Peserta Ramaikan Tangerang 10K Run

Ribuan peserta ramaikan Tangerang 10K Run. (ist)
Ribuan peserta ramaikan Tangerang 10K Run. (ist)

PalapaNews- Ribuan pelari dari Indonesia dan luar negeri ramaikan gelaran Tangerang 10K Run yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (1/11/2015).

Acara yang pertama kali diadakan di Kota Tangerang tersebut disambut secara antusias oleh para atlet lari profesional maupun masyarakat yang hobi lari. Antusiasme tersebut juga terbukti dari hadirnya empat pelari asal Kenya dan seorang pelari dari Malaysia.

Tangerang 10K Run juga diikuti berbagai kalangan mulai dari anak-anak usia 5 tahun sampai orang tua. Sehingga tidak mengherankan bila banyak peserta yang berlari secara bergerombol dengan anggota keluarganya.

Gelaran yang diikuti oleh 2600 peserta ini, juga semakin meriah dengan hadirnya beberapa komunitas lokal. Antara lain, komunitas stand up comedy Unis yang berhasil mengocok perut peserta lewat banyolannya, ada juga penampilan DJ Toddy yang membakar semangat peserta lewat dentuman lagu remixnya.

“Tangerang 10K Run diharapkan bisa menjadi sarana untuk membina bibit atlet yang ada di Kota Tangerang. Karena pesertanya banyak juga yang masih pelajar,” Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri

“Selain itu tujuannya juga untuk membiasakan hidup sehat di kalangan masyarakat, mengingat Kota Tangerang yang notabenenya Kota Metropolitan masyarakatnya karena sibuk kerja jadi kurang olah raga, makanta kita juga ingin mengolahragakan masyarakat sekaligus memasyarakatkan olahraga.” (rls/nai)

Komentar Anda

comments