Jadi Duta Indonesia di Brazil, 2 Pelajar Minta Restu Airin

2 pelajar duta Indonesia di Brazil saat berbincang dengan Walikota Tangsel. (ist)
2 pelajar duta Indonesia di Brazil saat berbincang dengan Walikota Tangsel. (ist)

Palapanews- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menerima kunjungan dua pelajar berprestasi yang berasal dari sekolah Kharisma Bangsa di ruang serba guna Pemkot Tangsel, Jumat (16/10/2015) lalu.

Dua pelajar kelas 12 SMA Kharisma Bangsa, Nadifa Siregar dan Amima Lutfia menjadi duta Indonesia di ajang Olimpiade Sains Internasional di negara Brazil. Keduanya bakal mengadu kemampuan dalam bidang sains melawan pelajar delegasi dari negara lain.

Dalam pertemuan itu Walikota Tangsel mengingatkan untuk tetap giat berusaha dan mengikuti seluruh prosesnya dengan baik. Apapun hasilnya yang terpenting adalah dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Selama lima hari di sana (Brazil) saya mengharapkan mereka bisa mempresentasikannya hasil temuannya dengan baik, agar kelak dikemudian hari bisa menjadi ilmuwan yang membanggakan bangsa Indonesia,” ujar Airin.

Airin juga meminta kedua pelajar itu tetap otimis dan selama di Brazil tidak lupa untuk mengenalkan budaya Indonesia ke teman-temannya dari negara lain.

“Saya doakan semoga sukses, lomba sains ini dijadikan pengalaman dan motivasi untuk meraih cita-cita yang tinggi,” harap Airin. (zar)

Komentar Anda

comments