USAID Gelar Workshop ke-2 PKB di Kabupaten Tangerang

Sekretaris Dinas Pendidikan Banten, Rukman Teddy membuka workshop kedua PKB. (ist)
Sekretaris Dinas Pendidikan Banten, Rukman Teddy membuka workshop kedua PKB. (ist)

Palapanews- USAID Prioritas menggelar workshop tahap kedua analisis pendanaan dan kebutuhan perencanaan strategis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Kabupaten Tangerang.

Workshop yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu (16-18/10/2015) diselenggarakan oleh USAID Prioritas sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan dengan menitikberatkan pada kebutuhan profesionalisme guru.

“Program PKB ini wajib diikuti oleh seluruh guru agar guru terampil membangkitkan minat peserta didik akan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penyajian layanan pendidikan yang bermutu,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Rukman Teddy, (16/10/2015).

Rukman mengatakan program PKB berpengaruh pada penilaian angka kredit guru sehingga guru perlu mengikuti program ini.

“Selanjutnya untuk mendukung program PKB, pertama, perlu perangkat atau infrastruktur melalui seleksi, akreditasi dan promosi yang memadai. Kedua, dibukanya ruang partisipasi guru dalam pengembangan pendidikan, karena tuntutan dan kebutuhan pendidikan dalam konteks lokal berbeda-beda. Ketiga, adanya pengawasan standar profesionalisme termasuk kinerja guru,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments