Ini Alasan Tenaga Honorer Mau Demo DPRD Tangsel

Palapanews- Senin, 12 Oktober 2015 tenaga honorer yang bertugas di lingkup Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) berencana mendatangi DPRD setempat. Kedatangan mereka, untuk mempertanyakan kelanjutan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2015.

Perwakilan Forum Honorer Kota Tangsel, Sofyan mengatakan mandeknya pembahasan APBD-Perubahan antara Pemkot dan DPRD Tangsel mengancam keberlangsungan tenaga honorer.

“Terutama soal honor kita sebagai honorer. Honor tenaga honorer itu memang dianggarkan dari APBD murni 2015, hanya untuk sembilan bulan. Sedangkan sisanya yang tiga bulan, dianggarkan dari APBD Perubahan,” katanya menjelaskan kepada palapanews.com, Sabtu (10/10/2015).

Jika APBD-P 2015 masih mandek, kata Sofyan, maka bakal berimbas terhadap upah para tenaga kerja honorer seperti dirinya. “Selama tiga bulan, hingga akhir tahun kita tidak akan dapat upah. Ini kan urusannya perut orang banyak,” tandasnya.

Baca Juga: Kisruh APBD-P Tangsel, Pegawai Honorer Mau Demo Wakil Rakyat

Ia juga memberi masukan agar anggota DPRD tetap murni memperjuangkan hak rakyat, bukan memperjuangkan golongannya semata. “Kalau sudah begini kan artinya mereka (DPRD) hanya mementingkan kepentingan sendiri atau golongan,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments