Soal BPSK, DPRD Pandeglang Galang Dukungan

Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang menggalang dukungan dari masyarakat, untuk mendesak pemerintah daerah setempat membentuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

“Kami akan kumpulkan pelaku usaha dan aktivis perlindungan untuk membuat dukungan pembentukan BPSK,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Yangto.

Sebelumnya, Yangto juga mendesak Pemkab Pandeglang membentuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Lembaga ini penting dibentuk untuk melindungi hak konsumen.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Yangto. Ia menilai, sudah saatnya Kabupaten Pandeglang memiliki lembaga yang melindungi hak-hak konsumen.

“Kita ketahui, saat ini ribuan makanan yang beredar tidak menjamin kesehatan masyarakat. Maka itu, keberadaan BPSK sangat penting,” katanya menjelaskan kepada wartawan.

BPSK, kata dia, nantinya akan menjadi lembaga yang memediasi sengketa antara konsumen dengan produsen.

“Karena kalau bicara konsumen kan bicara produksi. Barang-barang yang diproduksi ada penikmatnya, jika ada produk yang merugikan, maka kita bisa komplain ke lembaga tertentu,” Yangto menambahkan. (ibc/nai)

Komentar Anda

comments