Ini yang Diamankan Petugas dari TNI Gadungan

oleh -
banner 300250
Kapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Roycke Langie saat gelar perkara. (nai)
Kapolres Bandara Soekarno Hatta, AKBP Roycke Langie saat gelar perkara. (nai)

Palapanews- Polres Bandara Soekarno Hatta mengungkap kasus tipu-tipu TNI gadungan yang menjanjikan handphone murah kepada korbannya. Dari tangan pelaku berinisial AA (40), petugas menyita berbagai peralatan yang digunakan pelaku untuk menipu.

“Dari tangan pelaku, kami menyita dua seragam TNI berpangkat Kapten dan papan nama atas nama A Jamaluddin SH, MH dan Andi Agus, SH, MH, satu seragam safari,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, Komisaris Aszhari Kurniawan di Mapolres Bandara, Senin (5/10/2015).

Selain itu, petugas juga menyita satu pucuk replika senjata api, satu plat nomor Dinas Denma Mabes TN no 3642-00 serta satu unit mobil toryota Avanza nopol B-1833-Pzy. Baca: TNI Gadungan Dagang Iphone6 Murah

“Motif pelaku melakukan penipuan dengan menjadi TNI gadungan karena kebutuhan ekonomi. Pelaku membeli atribut TNI itu di Pasar Senen. Kita masih kembangkan apakah masih ada korban lain yang ditipu oleh pelaku,” katanya.

Kini pelaku mendekam di sel tahanan Polres Bandara Soekarno Hatta. Pelaku sendiri dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun pejara. (nai)

Komentar Anda

comments