Ini Konsep Penataan Bantaran Sungai Cisadane

Walikota sidak proyek penurapan Sungai Cisadane. (ist)
Walikota sidak proyek penurapan Sungai Cisadane. (ist)

Palapanews- Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto menjelaskan rencana penataan kawasan pinggiran Sungai Cisadane dilakukan pada semester kedua tahun anggaran 2015.

Penataan itu, meliputi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersebar di 4 (empat) titik dan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 4 (empat) kawasan.

“Untuk RTH kita akan bangun Tugu Benteng, Air Mancur Meriam, Air Mancur Plaza Benteng Jaya dan Tribun di Taman Dadang Suprapto. Kalau PJU nanti tersebar di Jalan Benteng Jaya dan juga Dadang Suprapto,” tandasnya.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan Pemkot tahun ini akan melakukan penataan sempadan Sungai Cisadane berupa area publik taman khususnya di sekitar Jembatan Unis dan Jalan GJA Karawaci.

“Akhir tahun mudah-mudahan sudah kelar, sehingga masyarakat bisa menikmati keindahan Kali Cisadane sambil bermain di Taman yang telah terbangun,” ujarnya.

Di lokasi proyek penurapan, selain akan dilakukan penataan ruang publik, pemkot juga akan membangun Floating Masjid yang diharapkan menjadi landmark baru di Kota Tangerang.

“Disitukan ada Mushola Al Ittihad yang kudu dibongkar karena kena proyek penurapan, makanaya sebagai gantinya kita bangun Floating Mosque,” katanya seraya mengaku saat ini desainnya tengah digarap untuk dibangun tahun berikutnya. (nai)

Komentar Anda

comments