Mendadak, 300 PNS di Tangsel Jalani Tes Urine

Pegawai Pemkot Tangsel menjalani tes urine di Lapangan Cilenggang. (ham)
Pegawai Pemkot Tangsel menjalani tes urine di Lapangan Cilenggang. (ham)

Palapanews- Badan Narkotika Kota (BNK) Tangerang Selatan (Tangsel) secara mendadak menggelar tes urine kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkup pemerintah daerah setempat.

Usai apel peringatan Hari Perhubungan Nasional di Lapangan Cilenggang, Serpong, tak kurang dari 300 PNS dari Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Kantor Pemadam Kebakaran dan Satpol PP menjelani tes urine.

Satu per satu, korp pamong praja ini bergantian menuju kamar kecil yang ada di gedung Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk mengeluarkan urine mereka guna dites.

“Hasilnya langsung diketahui hari ini juga. Dari hasil uji urine, seluruh pegawai yang menjalani tes dinyatakan negatif. Tak menggunakan narkotika!” kata Kepala BNK Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Heri Istu di Cilenggang, Kamis (17/9/2015).

Ketiga Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) itu, menurut Heri merupakan instansi yang selalu mendampingi BNK dalam sidak narkotika. “Kita ingin, mereka harus bersih dari narkotika, sebelum menindak,” harapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya bakal melakukan tes urine ke semua SKPD secara berkala. Jika nantinya dalam pemeriksaan tes urine yang dilakukan BNK ada PNS Tangsel yang positif, maka BNK akan melakukan pembinaan.

“Jika butuh direhab, BNK pun akan merehab mereka di klinik BNK Tangsel,” tandasnya. (ham)

Komentar Anda

comments