APBD Kota Tangerang Naik 349 Miliar

oleh -
Suasana rapat paripurna pembahasan R-APBD 2015. (ist)
banner 300250
Suasana rapat paripurna pembahasan R-APBD 2015. (ist)
Suasana rapat paripurna pembahasan R-APBD 2015. (ist)

Palapanews- Pemkot Tangerang telah mengajukan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2015 sebesar Rp4,18 triliun atau bertambah sebesar Rp349,13 miliar dari belanja daerah yang semula dianggarkan sebesar Rp3,83 triliun.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam Rangka Penyampaian Penjelasan Walikota Tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RAPBD TA 2015 dan tentang Perubahan Perda No. 2 Tahun 2008 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah, di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (7/9/2015).

Dikatakannya bahwa APBD perubahan ini diajukan dalam rangka pemanfaatan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa), adanya perubahan target penerimaan pendapatan asli daerah dan penerimaan lain-lain pendapatan yang sah.

“Semuanya itu untuk menunjang berbagai program Pemkot Tangerang di tahun anggaran 2015,” Arief menambahkan.

Ia mengaku, RAPBD Perubahan ini tentunya telah disesuaikan atau berdasarkan pada kebutuhan yang ada pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Seperti halnya, belanja pegawai yang diantaranya untuk tunjangan profesi dan tambahan penghasilan guru. Kemudian, untuk pekerjaan umum. Saat ini OPD terkait tengah melakukan perbaikan jalan-jalan seperti jalan protokol, jalan industri, perbaikan drainase, pengerukan, serta jembatan.

“Adanya perubahan itu semata-mata untuk mengakomodir dan memenuhi kebutuhan yang ada di tiap OPD sehingga output yang nantinya diberikan kepada masyarakat dapat dirasakan secara paripurna,” papar Arief. (rls/nai)

Komentar Anda

comments