Dihajar Truk, Kabel PLN Halangi Jalan Raya Serpong

Warga mengamati kabel listrik yang menjuntai di Jalan Raya Serpong. (fit)
Warga mengamati kabel listrik yang menjuntai di Jalan Raya Serpong. (fit)

Palapanews- Kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang di depan RS Ashobirin dan SPBU Shell, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel ditabrak tronton dari arah Tangerang menuju BSD, Jumat (31/7/2015) dini hari. Akibatnya, kabel tertarik dan menimbulkan percikan api pada pangkal kabel di tiang listrik.

Tronton kabur meninggalkan kabel listrik terkulai mengendur melintang di Jalan Raya Serpong. Sehingga kendaraan yg akan melintas tidak bisa melintas, karena terhalang kabel yang mengendur di tengah jalan.

Warga yang penasaran, lantas berkumpul di lokasi. Warga tak ada yang berani untuk segera memindahkan kabel yang membentang panjang di ruas jalan itu.

Akhirnya, salah seorang warga, Oman langsung memotong kabel yang dipenuhi aliran listrik dan masih memercikkan api. Tak lama kabelpun terputus dan digulung tepat di samping RS Ashobirin. “Saya ngerti sedikit kelistrikan,” kata Oman.

Petugas kepolisian sektor Serpong langsung terjun ke lokasi. Petugas membantu mengendalikan arus lalu lintas yang sempat macet ratusan meter pada kedua arah jalan. (fit)

Komentar Anda

comments