Bidang Keagamaan, Airin Dianggap Berdedikasi Tinggi

Walikota Tangsel menerima penghargaan dari Kemenag Banten. (ist)
Walikota Tangsel menerima penghargaan dari Kemenag Banten. (ist)

Palapanews- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dianggap memiliki peran penting dalam pembangunan agama dan keagamaan di kota yang dipimpinnya.

Ini setelah Airin menerima piagam penghargaan dari Kementerian Agama Wilayah Provinsi Banten. Penghargaan diberikan langsung Kepala Kantor Kemenag Banten Agus Salim kepada Airin di Aula MAN Insan Cendikia Serpong, Senin (27/7/2015).

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang konsisten meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan  keagamaan di wilayah Provinsi Banten,” kata Agus Salim.

Kepedulian Airin dalam bidang agama dan keagamaan, menurut Agus antara lain peningkatan mutu madrasah dan kesejahteran guru-guru madrasah melalui pemberian inseftif daerah, bantuan untuk peningkatan kesejahteraan marbot masjid, guru ngaji, amil, majelis taklim, pondok pesantren, bantuan untuk masjid.

“Terbitnya Perda Diniyah juga merupakan bentuk kebijakan kepala daerah yang manfatnya langsung dirasakan oleh masyarakat,” Agus Salim menambahkan.

Selain itu, Airin Rachmi Diany juga dianggap mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama dan menjaga situasi yang kondusif juga membangun harmoniasi antar umat beragama.

Kemudian, kebijakan walikota Airin Rachmi Diany seperti menerbitkan IMB gratis bagi rumah ibadah semua agama dan membantu ormas-ormas keagamaan semua agama menjadi bukti konkrit kebijakan walikota dalam pembangunan bidang agama dan keagamaan. (one)

Komentar Anda

comments