Cegah Mual Saat Mudik dengan Rempah Ini

oleh -
Minuman jahe hangat. (bbs)

Palapanews- Well, salah satu tradisi saat lebaran adalah mudik alias pulang kampung bagi para perantau. Ragam jenis transportasipun menjadi pilihan bagi para pemudik agar bisa sampai ke kampung halaman. Dalam perjalanannya, kerap kali rasa mual atau mabuk saat perjalanan menghantui sebagian pemudik.

Nah, mabuk perjalanan itu ternyata bisa diatasi agar para pemudik dapat sampai ke kampung halaman tanpa halangan apapun. Simak informasi lengkapnya seperti dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Jahe
Jahe merupakan bahan antiemetik, sangat ampuh dalam menghentikan muntah. Konsumsi jahe sebelum bepergian atau saat sahur konsumsilah produk jahe seperti teh jahe dan lain sebagainya. Konsumsi jahe merupakan salah satu cara paling alami untuk menghentikan muntah.

Mint
Mint efektif mengatasi rasa mual dan juga muntah. Aroma daun mint dapat mengatasi masalah mabuk perjalanan. Kunyahlah daun mint atau konsumsilah teh mint sebelum memulai perjalanan anda.

Kayu Manis
Rempah satu ini ternyata sangat berguna untuk mengatasi mual dan muntah. Anda bisa mencampurkan kayu manis dan madu dengan teh kemudian meminumnya sebelum mulai bepergian.

Air Beras
Air satu ini secara aktif dapat menetralisir asam lambung. Rebus beras dalam air dan biarkan mendidih selama beberapa menit, dinginkan lalu minum air rebusan tersebut.

Jus Bawang
Wow, ternyata bawang efektif mengatasi mual dan muntah saat perjalanan jauh. Haluskan bawang dan peras airnya, campurkan dengan peppermint.

Cengkeh
Kunyah cengkeh dengan menambahkan sedikit madu, dipercaya dapat mengatasi rasa mual dan muntah selama perjalanan.

Beberapa jenis makanan diatas dapat mengatasi kekhawatiran anda selama perjalanan pulang kampung. Semoga bermanfaat ya! (net/fit)

Komentar Anda

comments