Cegah Kanker Rahim Dengan Diet Mediterania

oleh -
Diet-Sehat-dengan-Diet-Mediterania
ilustrasi (net)

Palapanews– Menjaga kesehatan rahim bagi wanita adalah hal yang penting. Biasanya, kaum hawa melakukannya dengan rutin konsultasi dan memeriksakan kesehatan ke dokter. Tapi selain itu, diet satu ini ternyata dapat mencegah kanker rahim yang dapat merenggut nyawa.

Ya, diet Mediterania Ladies. Diet seimbang, memperhatikan porsi dan nutrisi serta seberapa banyak aktifitas, ternyata bisa menurunkan timbulnya sel kanker pada rahim.

Sebuah penelitian yang dikutip dari health.com, menemukan bahwa menerapkan diet mediterania secara rutin, dapat menurunkan risiko kanker rahim pada wanita.

Diet mediterania menekankan untuk konsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kentang, ikan serta mengurangi semaksimal mungkin daging merah dan produk susu.

Bagi wanita yang mengikuti 7 hingga 9 komponen diet mediterania secara rutin, dapat menurunkan hingga 57 persen risiko kanker rahim. Disamping itu, para ladies juga harus memperhatikan dua faktor lain pemicu kanker rahim seperti faktor umur dan berat badan.

Diet sehat mediterania dapat menjaga tubuh tetap bugar, sehat dan dapat mengurangi resiko kanker rahim.(fit/net)

Komentar Anda

comments