Sidak Pasar Ciledug, Arief: Harga Sembako Mulai naik

Walikota Tangerang saat Sidak di Pasar Ciledug.(hms)
Walikota Tangerang saat Sidak di Pasar Ciledug.(hms)

Palapa News- Menjelang bulan suci ramadhan, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajarannya  menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar Ciledug.

Sidak ini dilakukan guna memantau langsung kenaikan harga sembako dan juga ketersediaannya. Didampingi Pd Pasar, Walikota beserta jajaran berkeliling dan bertanya langsung kepada pedagang terkait harga barang dagangannya.

Usai berkeliling Walikota menyampaikan hasil pantauannya dimana sudah terjadi kenaikan harga pada beberapa bahan pokok, diantaranya cabai, bawang, daging ayam dan beras ketan.

Menanggapai kenaikan tersebut Walikota berencana langsung akan melaporkannya kepada kementerian perdagangan dan Bulog.

“Mengenai ini kita akan laporkan ke menteri dan bulog, agar suplai di kota Tangerang bisa terjaga, sehingga tidak terjadi lonjakan harga,” ujar Arief.

Selanjutnya, Walikota berharap kepada warga kota Tangerang agar tidak panik dalam menyikapi kenaikan harga yang terjadi, karena pihaknya juga akan mengajak jajaran muspida lainnya untuk melakukan operasi pasar, dan pengecekan di gudang – gudang logistik agar .

“Kami akan mengajak polres dan dandim untuk mengadakan operasi pasar, supaya kita bisa mencegah terjadinya penimbunan.” tegas Walikota.

Selain itu juga guna memenuhi kebutuhan akan sembako murah, Pemerintah Kota akan mengadakan bazar ramadhan di beberapa titik di Kota Tangerang.

“Nanti kita akan adain bazar di Al Azhom, warga juga rencananya ada yang mau bikin di belakang cisadane dan puri beta,” Arief menambahkan.(rls/nai)

Komentar Anda

comments