Ini Daerah Tujuan Mudik Gratis Kemenhub RI

Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) yang hendak mudik dan belum kebagian jatah tiket, tak perlu khawatir. Kementerian Perhubungan RI, kembali menggelar program mudik gratis ke berbagai daerah.

Lantas, daerah mana saja yang akan menjadi tujuan program tahunan Kemenhub RI Ini? Menurut Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, ada beberapa tujuan di pula Jawa.

Antara lain, daerah Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo dan Wonogiri.

“Bagi warga Tangsel bisa mendaftar di kantor kami, Jalan Raya Serpong No1 Kelurahan Serpong,” Wijaya menambahkan.

Selain di kantor Dishubkominfo Kota Tangsel, menurutnya ada beberapa loket lain yang disediakan. Antara lain di Kantor Kemenhub RI, Kantor Dishub Kota Depok, Kantor Dishub Kota Bekasi dan Kantor Dishub Kota Tangerang.

“Kuotanya untuk tahun ini, antara lain untuk sepeda motor disediakan 3.200 unit, kuota penumpang 7.360 orang yang diangkut 164 bus. Disediakan pula 73 unit truk untuk menganggkut ribuan motor para pemudik,” Wijaya menambahkan.

Adapun jadwal pendaftaran, mulai dilaksanakan pada 15 Juni hingga 8 Juli. Jadwal ini sekaligus daftar ulang. Setelah itu, ada proses penyerahan sepeda motor dari 11 hingga 12 Juli 2015. Untuk pemberangkatan bakal dilakukan pada 14 Juli.

“Kemenhub juga membuka pendaftaran online, yang akan dilaksankan pada 1 sampai 30 Juni. Jadi masyarakat bisa memanfaatkan jaringan internet untuk mendaftar,” Wijaya menambahkan.(one)

Komentar Anda

comments