Ayo Nonton Pehcun di Festival Cisadane

Festival Peh Cun di Sungai Cisadane.(bbs)
Festival Peh Cun di Sungai Cisadane.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang kembali menggelar Festival Cisadane. Even tahunan yang menggambarkan heterogenitas budaya di Kota Seribu Industri tersebut akan digelar di bantaran Sungai Cisadane selama delapan hari, dari 23 sampai 30 Mei 2015.

Untuk kegiatan tahun ini, masyarakat akan disuguhkan berbagai hiburan rakyat. Mulai dari pagelaran budaya hingga pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang.

“Selaian itu masyarakat juga bisa menikmati berbagai jenis makanan karena juga akan hadir festival food truck di Festival Cisadane,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (21/5/2015).

Even tahunan tersebut akan dipusatkan di Jalan Benteng Jaya, belakang Mall Robinson serta di Jalan Berhias, Pasar Baru. Nantinya juga akan dibuat tiga panggung yang akan menyajikan berbagai hiburan rakyat.

Pada tahun ini, Festival Cisadane juga akan menampilkan parade perahu yang akan melibatkan lebih dari 100 perahu yang akan memenuhi Kali Cisadane dengan berbagai pernak-pernik budaya khas nusantara sebagai representasi keragaman budaya Kota Tangerang yang juga menjadi gerbang utama Negara Indonesia.

Walikota juga mengharapkan gaung Festival Cisadane bisa mendunia selayaknya kemashuran Festival Cisadane di masa lalu yang tergambar dari lagu “Nonton Pehcun di Kali Tangerang” yang sangat terkenal pada era 1970-an. Nyok dateng ke Kali Cisadane,” ajaknya.

Masih dalam rangkaian Festival Cisadane 2015, masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya juga akan disuguhkan kreatifitas perancang busana dan keunika busana para model dalam Cisadane Fashion Festival.(nai)

Komentar Anda

comments