Arief Kritik Sistem Penyerahan Bantuan PSKS

oleh -
Walikota menyapa warga penerima bantuan PSKS.(hms)
Walikota menyapa warga penerima bantuan PSKS.(hms)
Walikota menyapa warga penerima bantuan PSKS.(hms)

Palapa News- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap Pemerintah Pusat bisa berkoordinasi dengan baik dengan Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan pembagian Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

“Kedepannya kami bisa bantu dengan melibatkan kelurahan dalam penyaluran bantuan, sehingga masyarakat tidak harus berdesak-desakan. Kasihan kan yang sudah sepuh,” katanya saat memantau penyerahan bantuan PSKS di Kantor Pos Kota Tangerang, Senin (13/4/2015) lalu.

Penyerahan bantuan ini sendiri mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan Daan Mogot. Melihat itu, Walikota langsung memerintahkan jajaran Dinas Perhubungan Kota Tangerang agar segera membuat jalan alternatif dan mengerahkan pasukan di titik kemacetan, serta berkoordinasi dengan kepolisian agar mengantisipasi adanya kericuhan.

“Mungkin kedepan bisa ditransfer untuk mencegah antrean,” Arief menambahkan.

Diketahui, PSKS di Kota Tangerang diperuntukkan kepada 46,239 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Pembagian Program Simpanan Keluarga Sejahtera ini sendiri untuk triwulan pertama dilaksanakan mulaiĀ  tanggal 11 April – 26 April 2015.

Khusus untuk wilayah Kota Tangerang pengambilan PSKS bisa dilakukan di Kantor Pos Tangerang dan Kantor Pos Cabang Ciledug. Dan Kantor Pos Tangerang juga melayani RTS dari wilayah Kabupaten Tangerang.

PSKS adalah program pemerintah pusat yang merupakan kompensasiĀ  atas kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang besarannya Rp200 ribu per bulan.(rls/nai)

Komentar Anda

comments