Investasi Rp6,6 Triliun, Mitsubishi Bangun Pabrik di Deltamas

Ground Breaking pabrik Mitsubishi di Deltamas.(hms)
Ground Breaking pabrik Mitsubishi di Deltamas.(hms)

Palapa News- Produsen otomotif PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) membuka pabrik barunya di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi. Luas lahan yang disiapkan di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) mencapai 30 hektar.

Tak tanggung-tanggung, infrastruktur perakitan mobil ini diproyeksikan sebagai pabrik Mitsubishi terbesar di kawasan Asia Tenggara setelah Thailand dan diresmikan melalui event Ground Breaking yang dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin.

Pengembangan pabrik terbaru tersebut membuat Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corporation dan PT Krama Yudha mengeluarkan biaya investasi senilai Rp6,6 Triliun. Event Ground Breaking ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU antara antara Eka Rasja Putra Said, Presiden Komisaris PT Krama Yudha dan Chairman of The Board & CEO Mitshubishi Motors Corp Osamu Masuko.

“Selama 45 tahun sejak tahun 1970, kami bersama-sama dengan mitra usaha telah mengembangkan bisnis di Indonesia seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif di negara ini. Untuk mencapai pengembangan lebih lanjut dalam 45 tahun ke depan, kami memutuskan untuk mendirikan MMKI dan membangun pabrik baru di GIIC Industrial Estate,” ungkap Osamu Masuko, Chairman & CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, menyatakan Sinar Mas Land menyambut gembira dimulainya pembangunan pabrik terbaru Mitsubishi Motors di Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas.

Hal ini menjadi bukti nyata kekuatan dan keunggulan Kota Deltamas dalam memberikan prospek serta kesempatan investasi yang besar di masa depan, sekaligus mampu meningkatkan kualitas dalam bisnis serta pengembangan usaha.  Sinar Mas Land dan Sojitz, saat ini, sedang berfokus untuk mengembangkan kawasan perumahan dan kawasan perindustrian hijau yang ada di Deltamas.

“Deltamas merupakan salah satu contoh sukses, integrasi kawasan perumahan dengan kawasan perindustrian. Greenland International Industrial Center (GIIC) – kawasan perindustrian hijau yang ada di Kota Deltamas sangat diminati investor. Kami berencana menjadikan Kota Deltamas sebagai salah satu kota mandiri terbesar di timur Jakarta,” papar Ishak.(rls/bud)

Komentar Anda

comments