Akses ke Pasar Cipadu Bakal Dibenahi

Pintu masuk Pasar Cipadu.(konveksicipadu)
Pintu masuk Pasar Cipadu.(konveksicipadu)

Palapa News- Pasar tekstil di Tangerang, Pasar Cipadu bakal segera direvitalisasi. Penataan, khususnya bakal dilakukan terhadap infrastruktur penunjang menuju pasar berlokasi di Kecamatan Ciledug itu.

“Akan lebih optimal jika jaringan infrastruktur menuju Cipadu lebih memadai. Maka itu, Pemkot Tangerang akan menatanya,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis (26/2/2015).

Langkah awal yang dilakukan, yakni membuat rekayasa lalu lintas di Jalan KH Wakhid Hasyim. Ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi, terutama setiap akhir pekan.

“Belum ditentukan seperti apa. Bisa kita lebarkan jalannya atau kita bikin satu arah atau kita bikin looping,” imbuhnya.

Arief melihat potensi ekonomi Pasar Cipadu cukup tinggi. Bahkan, konsumen tak hanya datang dari kawasan Tangerang saja. Pembeli dari Malaysia dan Brunei Darussalam pun kerap berkunjung ke pasar tekstil terbesar di Tangerang itu.

“Kita juga bisa kembangkan kawasan Cipadu sebagai Kampung Textile Tangerang, mulai dari proses produksi kain, kemudian jadi bahan terus diolah menjadi pakaian jadi bisa dipusatkan dalan satu kawasan,” tandasnya.(nai)

Komentar Anda

comments