Kota Tangerang Gelar Benteng Art Festival

Ilustrasi.(bbs)
Ilustrasi.(bbs)

Palapa News- Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) bakal menggelar event budaya bertajuk ‘Benteng Art Festival’ pada 17-19 Oktober 2014 di Taman Plaza Puspem, Jalan Satria Sudirman.

Festival itu, akan menghadirkan beragam sajian di antaranya wayang kulit, lenong betawi, gambang kromong, campur sari, reog ponorogo, barong bali, barongsai dan liong, debus, batik Kota Tangerang, Indonesia mendongeng bersama Kak Seto, stand seni budaya, tari kolosal, band, komunitas ebiet G. Ade.

Aneka perlombaan seni budaya ini tak lain sebagai wujud kepedulian Pemkot Tangerang terhadap keberadaan dan perkembangan seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang yang memang merupakan perpaduan dari berbagai ragam seni dan budaya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengharapkan kegiatan tersebut dapat dipersiapkan sebaik mungkin. Sehingga pagelaran tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat menyuguhkan sajian menarik tak hanya bagi masyarakat Kota Tangerang akan tetapi dari luar Kota Tangerang.

“Acara bagus dan menarik, potensi ekonomi, pariwisata pun akan tumbuh karena banyaknya para pengunjung yang datang. Kami ingin memberikan suguhan yang menghibur, memberikan edukasi serta dapat dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments