GOP 6 BSD Berkonsep Ramah Lingkungan

TOPPING OFFPalapa News- BSD Green Office Park 6 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan didukung desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable.

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, sistem pencahayaan yang hemat energi (menggunakan lampu LED), serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan.

:Kawasan ini juga sangat memperhatikan arsitektur lansekap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau,” kata Teky Mailoa, Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land.

Menurutnya, fitur-fitur Green tersebut akan diaplikasikan dalam proyek BSD GOP 6. Gedung perkantoran yang dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari.

“Memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan,” kata Teky dalama siaran persnya yang diterima palapanews.com.

Sinar Mas Land meresmikan pembangunan BSD GOP 6 dengan Topping Off Ceremony pada  11 Maret 2014. BSD GOP 6 merupakan bagian kawasan BSD Green Office Park yang telah mendapat sertifikasi “Gold” Green Distrik dari BCA (Build Construction Authority) ini, akan memiliki 9  gedung perkantoran dan sebuah mall khusus food and beverages(F/B Mall) berkonsep Green District.

Menurut Teky, dalam kawasan BSD GOP 6 akan tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus listrik yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land kelebihan dari praktek Sustainable Management ini, akan membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi.

Selain itu, biaya pemeliharaan dan operasional juga rendah, menghemat biaya dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

“Dengan adanya udara yang sehat serta lingkungan yang bersih juga berimbas pada produktifitas kerja karyawan karena kesehatannya terjaga. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kinerja perusahaan menjadi semakin meningkat,” tambahnya.(bud)

Komentar Anda

comments