Volume Sampah Tangsel Naik 100 Persen

Ilustrasi Sampah PasarPalapa News- Volume sampah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)Ā menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1434Ā H meningkat 100 persen dibanding hari biasa. Dari rata-rata 350 meter kubik per hari menjadiĀ 700 meter kubing per hari.

Berdasarkan informasi, peningkatan volumeĀ sampah terjadi di pasar tradisional, sepertiĀ Pasar Ciputat, Pasar Pamulang dan PasarĀ Serpong. Peningkatan volume sampah disebabkanĀ konsumsi masyarakat yang meningkat selamaĀ idul fitri.

ā€œMeski volume meningkat, peningkatan sampah tidak akan terjadi. Soalnya petugas kami tetap bekerja selama lebaran,ā€ kata Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Yepi Suherman, Senin (12/8/2013).

Yepi juga mengaku DKPP Kota Tangsel menyiapkan 58 dump truck, 14 mobil pick up dan 170 petugas kebersihan, yang bertugas mengangkutĀ sampah menjelang dan selama Idul Fitri.

ā€œBahkan saatĀ takbiran, mereka bekerja hingga pukul 04.00 subuh, danĀ berlanjut hingga pagi hari sesudah shalat Ied.Ā Intensitas sampah mengalamiĀ penurunan sesudah Idul Fitri. Ini terjadi karenaĀ sebagian warga Tangsel banyak yang mudikĀ lebaran,ā€ jelasnya.(kie)

Komentar Anda

comments