Massa Arief-Sachrudin Bentrok dengan Polisi

massa Arief BentrokPalapa News- Massa pendukung bakal calon walikota dan wakil walikota Tangerang Arief R Wismanyah-Sachrudin terlibat bentrok dengan barisan kepolisian.

Bentrok ini dipicu lantaran demonstran berusaha merangsek masuk ke kantor KPU Kota Tangerang. Diketahui, saat itu tengah digelar rapat pleno penentuan nomor urut bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang berlangsung.

Kedatangan ratusan massa ini,  awalnya dihadang massa pendukung Abdul Syukur-Hilmi Fuad di Jalan Nyi Mas Melati, di depan Kantor Kecamatan Tangerang. Karena tidak berhasil menembus massa, mereka berputar ke Jalan Jalan Mayjen Sutoyo depan Kantor PMI Kota Tangerang, untuk masuk lewat pintu belakang kantor KPU.

Namun, ternyata sejumlah aparat Brimob dengan menggunakan tameng telah menjaga pintu gerbang belakang. Mereka pun, bersikeras memaksa masuk dan terjadi aksi saling dorong dengan Brimob.

Massa mendorong Barikade Brimob dengan mobil yang membawa soundsistem. Mereka juga melempari kantor KPU dengan batu hingga kaca jendelanya pecah.

“Proses penentuan nomor urut ini terbuka untuk umum. Kita negara berdemokrasi, masyarakat Kota Tangerang punya hak untuk melihat proses ini,” ujar pendemo.

Mereka juga menuntut pencabutan keputusan penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang dijanjikan oleh Ketua KPU Syafril Elain tadi malam. “Kami menuntut janji Ketua KPU. Cabut keputusan pleno tanggal 24 Juli,” tukasnya.

Sementara itu, rapat pleno KPU Kota Tangerang dipercepat. Pembacaan doa, tak sampai selesai. Para calon pun dikawal ketat hingga keluar gedung KPU.(nay)

Komentar Anda

comments