Rano Berencana Mundur dari Jabatan Wagub?

Rano-AtutPalapa News- Politisi PDI Perjuangan, Rano Karno, dikabarkan ingin mundur dari jabatannya sebagai wakil gubernur Banten. Pangkal persoalannya karena Rano tidak akur dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan Rano sudah melapor ke Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri perihal keinginannya itu namun belum mendapatkan keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

Kabarnya sejak menjabat Wakil Gubernur Banten, Rano Karno nyaris tidak mengemban tugasnya sebagai wakil gubernur yang semestinya.

Ketua DPP PDIP Perjuangan Maruarar Sirait seperti dikutip tribunnews.com, Selasa (23/7/2013), terkait kebenaran informasi itu enggan berkomentar panjang. “Silakan konfirmasi ke Sekjen,” kata Maruarar.

Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya enggan berkomentar.

Seperti diketahui, pada Pilkada Provinsi Banten 2011 lalu pasangan Ratu Atut-Rano Karno diusung 11 partai politik antara lain Partai Golkar, PDIP, Partai Hanura, Gerindra, PKB, PBB dan PAN.

Pasangan Atut-Rano yang juga didukung 22 partai non parlemen memperoleh 61 persen suara pemilih, unggul dari pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita yang memperoleh 38,39 persen, dan pasangan Jazuli Juwaeni-Makmun Muzaki dengan perolehan suara 11,40 persen.(awa)

Komentar Anda

comments