Sinar Mas Land Gelontorkan Beasiswa Bagi 114 Pelajar

Beasiswa SinarmasPalapa News ā€“ Sinar Mas Land menggelontorkan program ā€œBantuan Siswa Berprestasiā€ berupa beasiswa kepada 114 pelajar berprestasiĀ  di wilayah Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, senilai Rp 192,6 juta. Penyerahan bantuan dilaksanakan di lokasi acara halaman Kantor Kecamatan Pagedangan, Selasa (21/05/2013).

Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land, program tersebut sebagai wujud tanggung-jawab sosial Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang terkemuka di Indonesia terhadap masyarakat.

ā€œPendidikan adalah salah satu hal penting yang menentukan kehidupan dan kemajuan masyarakat. Hal inilah yang mendasari Sinar Mas LandĀ  untukĀ  meningkatkan minat atau mutu belajar melalui program tersebut,ā€ jelasnya.

Total pelajar yang menerima dana bea siswa sebanyak 114 orang tersebar di 22 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Sedangkan besaran bantuan bervariasi sesuai tingkatan sekolah dan kelasnya.Ā  Program bea siswa ini sudah dimulai sejak 2012Ā  dan difokuskan untuk masyarakat di lingkungan BSD City.

Melalui dana yang diberikan kepada setiap siswa dalamĀ  program bea siswa ini, lanjut Ishak, Sinar Mas Land juga ingin mengajak pelajar untuk belajar menabung dan mengatur sendiri keuangannya. Untuk itu sinas Mas land menggandeng Bank Sinarmas, membuat produk tabungan ā€œTabungankuā€ dan menunjuk BankĀ  Sinarmas Cabang Pembantu Jl. Kapten Soebijanto Djojohadikusumo BSD City Tangerang sebagai bank pembuka rekening tabungan.

Salah satu keistimewaan bagi penerima bea siswa akan dibebaskan dari biaya administrasi untuk setiap bulannya. Adapun setoran awal, saldo minimum dan biaya penutupan rekeningnya berjumlah Rp 20.000. Mereka juga dibekali buku tabungan dan kartu ATM guna memudahkan bertransaksi dan mengatur keuangan.

ā€œKami ingin para siswa/siswi yang akan menjadi pilar bangsa mampu mengatur dan memprioritaskan keuangannya serta rajin menabung untuk mempersiapkan masa depannya,ā€ jelas Ishak.(bud)

Komentar Anda

comments