5 Finalis Raih Juara XL GameHack 2013

Game HackPalapa News – Selama 2 minggu terakhir, 15 tim finalis yang telah dipilih pada Semi Final XL GameHack 23-24 Maret di Universitas Multimedia Nusantara, berusaha menyempurnakan karya game sosialnya di platform Kotagames.

Sebanyak 8 tim finalis untuk kategori umum yaitu: Selamat Berbahagia, Kong TM1, Kong TM2, GDC Force, BebasWe, Walpole, UMN Lancer, dan titiKoma. Sedangkan 7 tim  kategori professional terdiri dari: Tanoshii Creative, StudioIndependent, Peregrine, Nijibox, AbigaelDev, AppKitchens, dan Agajo.

Final XL GameHack 2013 digelar  di Euphoria Café, Menara Prima Mega Kuningan Jakarta, Selasa (09/04/2013). Selain tim TheMobileGamer yang menjadi event organizer dari acara ini, beberapa representatif Universitas Multimiedia Nusantara dan PT XL Axiata juga hadir sebagai partner utama penyelenggaraan acara XL GameHack tahun ini.

Sesi penjurian XL GameHack berlangsung mulai pukul  9 pagi sampai 12 siang. Selama 3 jam penuh, setiap tim finalis memaparkan hasil kerjanya yang disuguhkan dalam bentuk presentasi 5 menit dan demo produk di depan 3 juri yang cukup credible dalam industri mobile games, yaitu Andy Zain (CEO PT Numedia Global), Yusup Martyastiadi (Dosen Game & Grafis UMN), dan Felix Ramli (Country Manager TheMobileGamer).

“Ada 5 kriteria penjurian yang harus ditunjukkan oleh para finalis dalam hasil karya gamenya di kompetisi ini, yaitu desain artwork yang memukau, alur game yang membuat orang kembail bermain lagi, fitur dan cara bermain di game, mekanisme sosial dan interaksi antarpemain, dan monetisasi di dalam gamenya,” ungkap Felix Ramli, salah satu juri lomba.

Menurut para produser game TMG, kelima elemen tersebut sangatlah penting dalam sebuah game sosial, dan menentukan laku atau tidaknya game di pasar mobile social gaming.

Inilah lima posisi yang telah dipilih dan berhak atas hadiah menarik XL GameHack 2013: Kategori Grand Champion tim Peregrine (Game Ducks & Dragons) dengan hadiah  Macbook Air 11”. Juara 1 Kategori Profesional TimTanoshii Creative (Game Garata) mendapat hadiah Samsung Galaxy SIII 16GB dan Juara 2 Tim AppKitchens (Game Adu Telor) mendapat Nokia Lumia 900.

Sedangkan untuk Kategori Umum; Juara 1 Tim GDC Force (Game Kebeng) dengan hadiah Samsung Galaxy Tab 2 7.0 Espresso 3G + WiFi 16GB dan Juara 2 Tim BebasWe (Game Monster World Adventure) dengan hadiah Nokia Lumia 800.

Setiap pemenang juga akan mendapatkan Minimum Revenue Guarantee sebesar US$2.000 beserta bantuan marketing dari tim XL dan TMG setelah gamenya dirilis, dan juga konsultasi social gaming dari ahlinya dari Jepang yang akan dijadwalkan setelah acara final hari ini.(bud)

Komentar Anda

comments