Memanggul Laras Panjang, Puluhan Oknum TNI Serbu Mapolres OKU

Palapa News – Dengan berseragam dinas, membawa bendera merah putih, serta senjata laras panjang yang di panggul, puluhan oknum anggota TNI dari Batalyon Armed 15 menyerbu Mapolres Ogan Komerling Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Aksi brutal  anggota TNI tersebut dipicu dari peristiwa pelanggaran lalu lintas yang akhirnya menewaskan Pratu Her akibat terkena timah panas yang diduga berasa dari senjata Brigadir WJ anggota Polantas Polres OKU Timur.

Belum ada keterangan resmi mengenai jumlah korban dan nilai kerugian yang ditimbulkan dari aksi brutal tersebut.  Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Aliyus baru memberikan informasi, awalnya aksi ini direncanakan damai, namun ternyata lain.

“Sebenarnya rencananya akan unjuk rasa damai terkait temannya yang tertembak, tapi jadi tidak terkendali,” terang Suhardi seperti dikutip detikcom, Kamis (7/2/2013).

Persi TNI, bermula saat Brigadir WJ berjaga di Pos Polantas Simpang Empat Sukajadi menegur Pratu Her yang diduga melakukan pelanggaran lalu lintas. Bukannya berhenti, Pratu Her malah tancap gas, sehingga sejumlah petugas melakukan pengejaran dan terjadi penembakan. Tak ayal, Pratu Her meninggal akibat tertembus timah panas. Kasus tersebut kini masih di tangani Propam Polda Sumatera Selatan.

Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul membenarkan dan menyayangkan kejadian itu. Pihaknya akan menyelidiki. Namun dia menegaskan, pasti ada penyebabnya bila insiden seperti ini sampai terjadi.

“Tapi yang pasti ini terjadi ada asal muasalnya. Kita tidak akan menyerang jika tidak ada penyebabnya,” tutupnya.(ndo/dtc)

Komentar Anda

comments