Proyek Indonesia International Expo Rampung pada 2014

Exhibition HallPalapaNews – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia mengumumkan bahwa pembangunan tahap 1 Indonesia International Expo (IIE), sebuah Convention and  terbesar di tanah air yang bertaraf Internasional akan selesai pertengahan tahun 2014. Proyek kerjasama dengan Kompas Gramedia (KG) ini akan dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dengan luas bangunan berkisar 200.000 m2.

Ditunjang lokasi strategis, fasilitas lengkap dan kemudahan transportasi, membuat Indonesia International Expo menjadi sebuah terobosan baru bisnis MICE (Meetings, Incentives, Convention and Exhibitions) di Indonesia.

ConventionMelalui pembangunan Convention & Exhibition Hall terbesar di Indonesia ini, Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia ingin mendukung industri MICE tanah air untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan Nasional & Internasional seperti World Conferences International Exhibition, Theaterical Performances, Meeting, Music Concerts, Gala Dinner, Private launches dan lain-lain,” ujar Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya hari ini.

Ishak melanjutkan pembangunan Indonesia International Expo akan dilangsungkan secara bertahap. Pembangunan tahap pertama yaitu seluas kurang lebih 200.000 m2. Bangunan terdiri dari ruang Exhibition & Convention, Hotel bintang 3 dengan 295 kamar dan fasilitas parkir yang sangat memadai untuk mendukung event besar berskala International.

Tambahan 2 hotel (bintang 4 dan budget hotel), Gedung Perkantoran dan perluasan gedung Convention & Exhibition akan dilakukan setelah tahap 1 selesai dibangun.

“Kami targetkan pembangunan Indonesia International Expo secara keseluruhan dapat selesai pada pertengahan tahun 2014 dan langsung bisa mulai beroperasi,” ujar Ishak Chandra, seraya menambahkan pembangunan tahap 1 menelan dana Rp 2 triliun, diluar biaya pembelian tanah.

Aerial SWMengusung tema bangunan ramah lingkungan (green building), Indonesia International Expo juga akan dilengkapi beragam aspek seperti lokasi, kapasitas, spesifikasi serta fasilitas yang didukung oleh kemudahan akses melalui Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR).

Proyek prestisius ini merupakan hasil kejelian Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia menangkap peluang bisnis MICE di Indonesia. Banyaknya event dan pameran yang diadakan di Indonesia setiap tahun, baik bertaraf lokal, nasional, hingga internasional kurang didukung jumlah venue berstandar internasional yang jumlahnya masih sedikit di Indonesia. Untuk itulah Indonesia International Expo yang diharapkan mampu menjadi venue kebanggaan masyarakat Indonesia diwujudkan dalam bentuk nyata.(rls/awa)

Komentar Anda

comments