Produk UKM Tangsel Rambah Mal

PalapaNews. Produk hasil kerajinan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tangerang Selatan (Tangsel) mulai merambah pusat perbelanjaan atau mal.

Hingga saat ini, produk UKM tersebut sudah bisa ditemukan di lima mal, yakni WTC Matahari Serpong, Plaza Bintaro, Lotte Mart Alam Sutera, belakang kampus STAN Bintaro dan Ruko Cilenggang Serpong.

“Iya. Saat ini sudah ada di lima pusat perbelanjaan. Satu lagi sedang dalam proses, jadinya ada di enam titik lokasi,” kata Kepala Bidang Fasilitasi UKM, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Yuspinah.

Menurut Yuspinah, beragam produk yang tersedia antara lain seperti fashion, meubel, makanan, aksesoris, kerajinan daur ulang, jasa photography, website, video shooting, interior desainer interior, aroma theraphy, batik, mainan tradisional anak-anak.

Menurutnya, program penyediaan gallery bertujuan untuk membantu para pelaku usaha, khususnya UKM memasarkan produk kerajinan. Yuspinah menjelaskan, ke depannya program bantuan penyediaan gallery tersebut akan lebih ditingkatkan agar UKM mampu bersaing dengan produk-produk import.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemerintah daerah membantu mereka (UKM). Apalagi potensi yang ada cukup besar dan bentuk kerajinan asal Tangsel sudah cukup bagus,” terangnya.(kie)

Komentar Anda

comments