Pecah Ban, Truk Muatan Galon Terguling

Warga dan sopir merapikan galon yang berhamburan.

SERPONG- Truk bernomor polisi B 9713 BJ terguling di Jalan Letjen Soetopo, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (11/7/2012). Kecelakaan tersebut disebabkan ban truk bermuatan air galonan itu pecah.

Berdasarkan informasi, peristiwaĀ tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Truk berwarna kuning tersebut bergerak dariĀ Tangerang menuju Pamulang untuk mengantarkan airĀ galon.

Setibanya di Jalan raya Letjen Soetopo atauĀ tepatnya sekitar 100 meter dari Mapolsek SerpongĀ tiba-tiba saja ban bagian belakang sebelah kiriĀ pecah hingga mengakibatkan truk oleng dan terguling.

Puluhan airĀ galon yang ada di dalam truk pun berhamburan ke tengahĀ jalan. BeruntungĀ saat kejadian arus kendaraan tidak terlalu ramai.Ā Sehingga tidak membuat kemacetan.

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudianĀ langsung membantu sopir dan kernet mengakut galon ke pinggirĀ jalan.

“Tiba-tiba aja ban di belakang pecah. Mobil oleng danĀ terlempar ke sebalah kiri jalan,” ungkap Mulyadi,Ā Sopir truk, ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan Mulyadi sebelum berangkat mengantarkanĀ barang, dirinya tidak memeriksakan kondisi kendaraan.Ā “Saya juga tidak tahu kalau ban luarnya sudahĀ tipis,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments