Salurkan Jamsosratu, WH Ajak Warga Berdialog Hingga Kuis Berhadiah

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim berkesempatan Launching Kartu Multiguna dan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) di Rumah Dinas Walikota Cilegon. Selasa (18/9/2018).

Ada hal yang menarik saat Gubernur Banten ketika naik ke panggung. Tidak banyak yang diungkapkan Gubernur saat memberikan sambutan, Gubernur lebih banyak melakukan dialog dengan ibu-ibu penerima bantuan dan memberikan kuis dengan beragam hadiah menarik.

Komitmen Gubernur dalam mensejahterakan masyarakatnya melalui bantuan sosial yang disalurkan dalam program bantuan Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) dengan menggunakan Kartu Multiguna.

Pria yang akrab disapa WH ini meminta agar penerima manfaat Jamsosratu dapat menggunakan bantuan tersebut pada hal-hal yang positif dan tidak digunakan pada kebutuhan yang bersifat konsumtif.

“Gunakan untuk keperluan sekolah anak, beli buku, beli seragam. Karena memang tujuan bantuan ini adalah untuk membantu upaya keluarga miskin di Banten dengan membantu agar anak-anaknya agar bisa sekolah dan keluarganya bisa sehat,” papar WH.

WH juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, TBK, atas kontribusi langsung untuk kelancaran penyaluran bantuan yang telah dilakukan. Sehingga tersalurkannya bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2018 kepada penerima manfaat, dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Adapun dukungan anggaran tersebut merupakan bentuk komitmen dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat dalam Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

Pada kesempatan itu pula, WH memastikan bahwa program-program prioritas Pemerintah Provinsi dapat berjalan sesuai target. Dimana prioritas program-program tersebut adalah pelayanan dasar terhadap masyarakat, meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan dan infrastruktur, yang menjadi kebutuhan program prioritas Pemprov Banten dibawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.(ydh)

Komentar Anda

comments