Harhubnas 2018, Dishub Kampanyekan Budaya Tertib Berlalu lintas

oleh

Palapanews.com- Ciptakan budaya tertib berlalu lintas di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menggelar kampanye berkeselamatan berlalu lintas dan pencanangan gaktib lalin.

Kampanye yang dilakukan dalam acara Car Free Day di Tugu Adipura, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tersebut sebagai salah satu Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018, Minggu 16 September 2018.

Kepala Dinas Perhubungan (Disbub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, kampanye tertib berlalu lintas ini sebagai salah satu cara untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat.

“Dengan tertib berlalu lintas, masyarakat akan lebih aman dan nyaman saat berkendara,” kata Saeful Rohman.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, tertib berlalu lintas menjadi sebuah keniscayaan bagi masyarakat Kota Tangerang. Sehingga rasa aman dan nyaman pun didapat saat berkendara.

“Masyarakat harus mau mentaati peraturan yang ada. Jangan lagi ada alasan untuk tidak tertib berlalu lintas,” pungkas Arief seraya menambahkan, jika Kota Tangerang tidak akan mampu tertib tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Disisi lain, Pemkot Tangerang terus melakukan pengembangan sarana dan prasana transportasi di Kota Tangerang. Dan, untuk tahun depan, jumlah koridor untuk BRT akan bertambah menjadi 6 koridor.(ydh)

Komentar Anda

comments