Warga Tangerang Turun ke Jalan Peringati Tahun Baru Islam

oleh
Pawai obor di Bambu Apus, Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Peringatan malam tahun baru 1 Muharam 1440 Hijriah di berbagai daerah di Tangerang, Senin (10/9/2018) meriah. Ribuan warga turun ke jalan melakukan pawai obor menyambut datangnya tahun baru Islam.

Pantauan di Kabupaten Tangerang, ratusan santri dan warga di Kelurahan Kadu Sirung, Cisauk di Jalan Raya Kadu Sirung-Legok. Dari anak usia SD hingga dewasa, mengenakan busana muslim sambil membawa obor bergagang bambu melakukan aksi berjalan kaki sembari melantunkan salawat berjamaah.

Salah seorang warga Karang Tengah, Abdul Rohman menjelaskan, ratusan peserta pawai obor itu berangkat dari musala dilanjutkan aksi berjalan kaki keliling kampung dan kembali lagi ke musala.

“Kita mulai berangkat dari musala untuk melakukan pawai obor. Dan nanti selesai berkeliling kita kembali ke musala,” jelasnya.

Menyemarakan 1 Muharram 1440 Hijriah, warga Binong Permai, Kabupaten Tangerang juga tak kalah ramai. Mulai dari anak-anak hingga dewasa turut serta dalam pawai obor.

“Pawai obor ini diselenggarakan masjid dan musala di lingkungan RW 14 Perumahan Binong Permai. Acara rutin tahunan, panitia juga membagikan doorprize kepada peserta pawai obor,” tandasnya.

Kelurahan Bambu Apus di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) tak kalah ramai. Warga turun ke jalan menyambut dengan mengumandangkan takbir serta melaksanakan pawai obor.

Bahkan, salah satu peserta dibarisan paling depan mampu menyemburkan api dari mulutnya sebagai salah satu aksi menyambut datangnya tahun baru Islam.

Berbagai kalangan dari anak-anak, dewasa hingga orang tua dengan tertib mengelilingi wilayah Kelurahan Bambu Apus diantaranya Villa Pamulang Mas dan Komplek Depag.

Lurah Bambu Apus, Subur mengapresiasi kegiatan yang dilakaanakan warganya. Menurutnya, ini sebagai bentuk perayaan tahun baru Islam yang harus disambut dengan penuh gegap gempita.

“Saya apresiasi ini, mereka melaksanakan pawai selepas salat berjamaah jadi memang ini sangat menyambut tahun baru Islam. Saya harap dapat memperbaiki diri, bukan hanya menyambut tahun baru Islam saja, tetapi harus menyambut diri agar lebih baik,” ujarnya. (mat/nad)

Komentar Anda

comments