XL Axiata Bangun Jembatan, Diresmikan Bupati Pringsewu

Palapanews.com – Jembatan Talang XL Axiata – Bumi Ayu menghubungkan Desa Bumi Ayu dan Desa Fajaresuk di Kecamatan Pringsewu, Lampung sudah bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat.

Jembatan tersebut telah diresmikan oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi Saddat pada 25 Agustus 2018 / 13 Dzulhijah 1439 H dan dihadiri Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana, ST. MSI, dan Ketua Majlis Taklim XL  Nashrul Hendarsyah.

Pembangunan jembatan ini, diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan lembaga sosial Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Peletakan batu pertama proyek jembatan berlangsung pada 5 Mei 2018.

Dana pembangunan berasal dari penyaluran dana wakaf karyawan XL Axiata melalui Majelis Taklim XL. Jembatan Talang XL – Bumi Ayu menjadi jembatan kelima yang dibangun XL Axiata.

“Insya Allah ini akan menjadi jembatan ke jalan yang benar dan lurus bagi XL Axiata ke depan, karena memberi manfaat untuk masyarakat,” kata Bupati H. Sujadi.

Katanya, jembatan ini bakal melancarkan sarana antar desa, untuk mengambil air, jalan untuk anak-anak ke sekolah, juga ke mushola terdekat. “Bisa untuk foto-foto juga, karena tempat ini indah,” candanya.

Menurut Dian Siswarini, membangun jembatan seperti ini prinsipnya sama dengan jika membangun jaringan telekomunikasi dan data. Begitu selesai dibangun, akan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Keduanya sama-sama menjadi sarana penghubung yang memudahkan aktivitas masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada masyarakat Desa Bumi Ayu dan Desa Fajar Isuk atas jembatan yang baru ini. Semoga keberadaannya bisa membawa berkah bagi warga dan masyarakat luas,” harap Dian.

Dalam kesempatan yang sama di Desa Bumi Ayu, Majelis Taklim XL juga menyalurkan daging Kurban dan donasi untuk Anak Yatim Dhuafa. Penyembelihan hewan Kurban yang berasal dari karyawan XL Axiata. (rls/bd)

Komentar Anda

comments