Dari Aktris sampai Wagub Temukan Makna Hidup di Training ESQ New Chapter

Palapanews.com- Training ESQ New Chapter spesial Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 disemarakkan oleh sejumlah publik figur seperti aktris dan pejabat pemerintahan.

Publik figur yang hadir mengikuti Training ESQ New Chapter ini yaitu, Indah Dewi Pertiwi, Anissa Hapsari, Ranty Purnamasari, Lucky Resha, Tantri Namirah, Zaskia Adya Mecca, Henidar Amroe dan Fitri Tropica. Salah satunya adalah Fitri Tropica yang baru pertama kali mengikuti training ESQ, presenter yang baru saja mantap berhijab ini mengikuti training ESQ New Chapter yang diselenggarakan 17-19 Agustus.

Fitrop menyampaikan, jika setelah mengikuti training ini dirinya lebih mendapatkan tujuan hidup.

“Seperti filling my empty hole gitu loh, jadi ya lebih dapat the purpose of life,” ujar dia di Granada Ballroom Menara 165, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8).

Fitrop mengatakan, dirinya kini lebih bisa memaknai hidup bahwa tidak ada jaminan cantik, tampan, kaya, populer, dan apapun pandangan yang menurut manusia itu bisa bahagia adalah kebahagiaan yang sesungguhnya.

“Artis-artis papan atas seperti Whitney Houston punya segalanya dalam hal popularity. Tapi seperti ada kehampaan dalam diri mereka. Dan itu juga berlaku bagi gue. Punya semuanya nih, tapi setelah itu gue hidup mau ngapain sih?,” kata Fitrop.

Setelah mengikuti training ini, Fitrop berharap jika dirinya mampu mempertahankan hikmah yang didapat sampai akhir usia.

“Aku berharap, hikmah yang aku dapetin disini tidak hanya berasa diruangan saja, tapi bisa bertahan sampai akhir usia,” jelas dia.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Pria yang akrab disapa Bang Ijek ini mengatakan Training ESQ New Chapter memberikan sentuhan ke dalam kalbu tersendiri.

“ESQ itu menyentuh jiwa dan hati. Saya melihat ESQ memperbaiki diri saya dari dalam,” ujar.

Training ESQ New Chapter merupakan salah satu Training yang diselenggarakan ESQ Leadership Center dan menembus peserta sebanyak 580 peserta dari berbagai daerah dan luar negeri.

ESQ merupakan lembaga Training yang memberikan fokus kepada pengembangan kecerdasan Emosi dan Spiritual yang didirikan oleh DR (HC) Ary Ginanjar Agustian dan dikenal hingga ke berbagai belahan negara. (ydh)

Komentar Anda

comments