Wagub Banten Jadi Pemimpin Upacara Hari Pramuka di Tigakarsa

Palapanews.com- Wakil Gubernur (Wagub) Banten yang juga Wakil Ketua Mabida Pramuka Banten menjadi Pemimpin Upacara Hari Pramuka ke-57 tingkat Provinsi Banten di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/8/2018).

Acara perayaan Hari Pramuka tingkat Banten ini dihadiri senior kakak-kakak pramuka yang juga mantan Bupati tangerang Masduki, Pj Bupati Tangerang Komarudin, Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, Wakil Bupati Lebak serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara perayaan tersebut adanya penyematan tanda jasa dari tingkat melati sampai dengan penggalang muda, yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Banten.

“Mari kita jadikan momentum untuk pendidikan karakter dari generasi muda gerakan pramuka Provinsi Banten. Insya Allah kita akan mempunyai anak muda yang sangat berkarakter kuat, dan saya sampaikan juga ucapan selamat hari pramuka dari Gubernur,” ujar Andika.

Ketua Panitia Hari Pramuka, Adyat mengatakan pelaksanaan Hari Pramuka cukup meriah. Terlebih, acara diselingi ada penyematan tanda jasa dari tingkat melati sampai tingkat penggalang di serahkan simbolis oleh wakil gubernur, total penerimaan penghargaan sebanyak 600 orang.

“Kami juga telah menggalang dana yang telah terkumpul sebesar Rp53 juta yang akan disalurkan kepada korban gempa di Lombok NTB,” kata Pelaksana Harian Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang ini. (infokom/kie)

Komentar Anda

comments