Klarifikasi, Banyak Pelanggan PDAM TKR Lapor ke PDAM Tirta Benteng

Palapanews.com- Musim kemarau yang melanda sejumlah daerah, khususnya di wilayah Tangerang membuat suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mulai terganggu.

Kendala tersebut tentunta membuat banyak pelanggan PDAM mengeluh karena pasokan air bersih susah didapat pada siang hari. Untuk mendapatkan air bersih, pelanggan harus menunggu hingga malam. Seperti dialami Minah, pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten yang tinggal di Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Dia mengatakan pasokan air saat ini mulai sulit didapat.

“Air kalau ngucur cuma malam aja. Jadinya harus ngumpulin dulu. Jadi susah buat nyuci, mandi, dan lain – lain” ujar Minah.

Ketika Komplen Kebagian Pengaduan PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, di jelaskan oleh petugas bahwa yang bersangkutan bukan pelanggan PDAM Tirta Benteng dan dipersilakan untuk mempertanyakan ke PDAM TKR.

“Saya tidak tahu kalau ini pengelolanya PDAM Tirta Kerta Raharja, saya hanya tahu PDAM Tirta Benteng,” jelasnya.

Terkait adanya sejumlah pelanggan PDAM di wilayah Kota Tangerang yang mulai mengeluhkan pasokan air bersih, Asisten Manager Humas dan Pengaduan, Ichsan Sodikin mengatakan mereka bukan pelanggan PDAM Tirta Benteng.

“Selama ini selain dari PDAM Tirta Benteng, pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang juga disuplai oleh PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang. Seperti wilayah Tanah Tinggi di Zona 1, sebagian warganya merupakan pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja .” ujar Ichsan

Ichsan menambahkan, jika pada prinsipnya siap melayani pelanggan PDAM TKR jika mereka meminta pindah jadi pelanggan PDAM Tirta Benteng.

“Kalau mau pindah ke PDAM Tirta Benteng, silakan, nanti kita pasang pipa kita, dan kita aliri. Karena selama ini, mereka hanya tahu PDAM Tirta Benteng saja. Padahal dia pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja ,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Sumarya menjelaskan, jika sampai saat ini suplai air bersih ke masyarakat masih berjalan normal, artinya tidak ada gangguan terkait kemarau.

“Alhamdulillah, layanan air bersih PDAM Tirta Benteng ke masyarakat masih berjalan normal,” kata Sumarya seraya menambahkan, jika pihaknya juga melakukan pengerukan lumpur yang berada didepan pintu (mulut) intake, sehingga aliran air dari Sungai Cisadane ke intake berjalan lancar.

“Layanan air bersih ke masyarakat Kota Tangerang harus tetap kita jaga. Sebab, air bersih menjadi kebutuhan utama masyarakat,” jelasnya. (*)

Komentar Anda

comments