Arief: Paskibraka jadi Garda Terdepan Menghadapi Masalah Kepemudaan

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota, Sachrudin berserta unsur Forkopimda Kota Tangerang mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Tahun 2018.

Pengukuhan dilakukan kepada 50 pelajar yang merupakan hasil seleksi dari seluruh SMA dan SMK se-Kota Tangerang di ruang Al Amanah, gedung pusat pemerintahan kota Tangerang, Rabu (15/8).

Walikota Tangerang berpesan kepada seluruh Paskibraka yang dikukuhkan sebagai generasi muda pilihan tentunya sudah memiliki modal yang kuat sebagai garda terdepan dalam mengatasi berbagai masalah kepemudaan yang terjadi.

“Modal tersebut diantaranya kedisiplinan, nasionalisme yang tinggi, patriotisme dan semangat pantang menyerah yang telah ditempa selama masa pelatihan,” ungkap Arief.

Selain itu, Arief juga mengharapkan agar Paskibraka Kota Tangerang bisa menjadi teladan dan contoh bagi generasi muda lain di Kota Tangerang.

“Jadilah generasi masa depan yang maju, harus mampu menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi serta bisa memberikan pengaruh yang positif bagi lingkungan sekitar,” sambungnya.

Sebagai informasi, di tahun 2018 ini selain 50 pelajar yang dikukuhkan sebagai pengibar tingkat kota, terdapat sebanyak 300 pengibar bendera yang ditugaskan sebagai pengibar bendera yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Kami ingin upacara bendera tahun ini di Kota Tangerang bisa diselenggarakan secara massal hingga di tingkat RW ,” tutup Walikota. (ydh)

Komentar Anda

comments