Permainan Tradisional hanya Dinikmati Pegawai Pemkot Tangerang

Palapanews.com- Jalan Sehat Kemerdekaan yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berlangsung meriah. Pasalnya, para pegawai Pemkot Tangerang mengenakan berbagai atribut dari berbagai cabang olahraga.

Hal ini terlihat dari ribuan peserta yang telah memadati halaman Gedung Puspem Kota Tangerang sejak pukul 06.30 pagi, Minggu (12/08)

Selepas jalan sehat peserta (pegawai Pemkot Tangerang) disuguhi dengan permainan tradisional dan lomba tujuh belasan seperti Egrang, Bakiak, Dorong Bambu, Tarik Tambang, dan Makan Kerupuk.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Wakilnya, Sachrudin tak mau ketingalan menjajal berbagai permainan.

“Seru banget ya, sampe jatoh-jatoh ini sih gak seberapa dibandingin sama perjuangan dari pahlawan kita dulu,” ujar Walikota.

Permainan dan lomba tujuh belasan ini diikuti masyarakat Kota Tangerang serta beberapa OPD dilingkungan Pemkot Tangerang.

“Lomba ini juga diikuti OPD yang ada, supaya bisa kumpul rame-rame,” tambahnya.

Erna salah satu peserta gerak jalan sehat kemerdekaan mengaku senang dengan acara yang diadakan Pemkot Tangerang. Selain menambah nilai persatuan tentunya ini sebagai bentuk dukungan kepada atlet yang nantinya berlaga di Asian Games 2018.

“Banyak banget pesertanya sampe penuh sesak. Senang sekali. Semoga acara seperti ini bisa terus ada, karena kapan lagi warga Tangerang bisa kumpul kayak gini. Dan buat atlet yang berlaga nanti semoga bisa ngasih medali buat Indonesia,” terangnya. (ydh)

Komentar Anda

comments